Promosi : Arti PT Dirgantara Indonesia untuk Korea

Pesawat CN-235 kembali diserahkan PT Dirgantara Indonesia kepada Korean Coast Guard (KCG) pada hari Jum’at 23/12/2011 lalu,  melakukan lepas landas di Bandara Husein Bandung dan terbang langsung menuju Negara Korea. Ini adalah penyerahan pesawat ketiga dari empat unit CN-235 yang dipesan oleh Korean Coast Guard dalam sebuah kontrak jual beli  senilai US$ 94 juta dengan PT Dirgantara Indonesia pada bulan Desember 2008. Pesanan dua unit CN-235 sebelumnya sudah diserahkan PT Dirgantara Indonesia pada bulan Mei 2011.

Direktur Aircraft Integration, Budiman Saleh menjelaskan bahwa CN-235-MPA (Maritime Patrol Aircraft) pesanan Korean Coast Guard (KCG) ini memiliki spesifikasi antara lain dilengkapi dengan Search Radar, Flir, ESM, IFF Interrogator, Tactical Navigation, Tactical Computer System, Camera, Bubble Window, dll. Termasuk sepasang engine CT7-9C, yang masing-masing berkekuatan 1.750 Daya Kuda (SHP). Sebelum diterbangkan ke Korea, pesawat tersebut sudah menjalani rangkaian uji sesuai prosedur yang berlaku dan lulus uji penerimaan (Acceptance Test).

Sebelumnya, hari Kamis 22/12/2011 di Lantai 2 Gedung Pusat  PT Dirgantara Indonesia telah diresmikan Gedung Design Center IF – X / KF – X oleh Sekretaris Jenderal Kementrian Pertahanan, Marsekal Madya Eris Herryanto, MA dan turut dihadiri oleh Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia, Budi Santoso, jajaran Kementrian Pertahanan, Kementrian RISTEK, Perguruan Tinggi, TNI-AU dan BPPT.

Gedung Design Center ini akan dilengkapi dengan beberapa komputer yang menggunakan software canggih, untuk menghubungkan Gedung Design Center yang dibangun di Bandung dan Daejon Korea. Dua gedung tersebut rencananya akan berfungsi penuh saat PT Dirgantara Indonesia melakukan pembuatan Pesawat KF-X/IF-X , yaitu sebuah pesawat tempur Multi Role generasi 4.5 yang setara dengan F-16 ++.

Jika keberadaan PT Dirgantara Indonesia menjadi  sangat berarti  buat negara Korea ; kenapa  potensi BUMN  ini  sangat dilupakan di tanah air ….? *** (E. Triwulan/Sindo-Bdg).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: